Kini Tsaqofah Edisi 37 akan Beredar diseluruh toko toko Indonesia yang ada di Riyadh, atas partisipasinya dalam berlangganan kami tak lupa haturkan ribuan terima kasih

Info Sehat

4 Cara Mengatasi Alergi Udara

Kompas.Com-25 Mart 2010

Paling enggak enak kalau kita mulai bersin-bersin. Bangun tidur, bersin-bersin. Melihat kucing, bersin-bersin. Menghirup udara di luar, juga bersin-bersin. Sudah begitu, saat ada pemicunya, bersin tersebut tak juga mereda. Apa yang bisa kita lakukan bila hal ini terjadi? Tip dari majalah Women's Health mungkin bisa Anda coba:
1. Tutup jendela. Menutup jendela memang membuat udara lebih panas. Namun menghindari udara yang berkualitas buruk, atau ketika tanaman di luar rumah sedang berbunga, perlu dilakukan. Bila Anda memasang AC di dalam ruangan, pilih yang menggunakan filter, untuk membantu membersihkan udara di dalam rumah.

2. Ganti pakaian ketika pulang ke rumah. Ini memang hal biasa. Tetapi kadang-kadang karena keburu lapar atau kelelahan, Anda hanya mencuci tangan dan kaki, lalu makan. Mengganti pakaian setelah Anda beraktivitas di luar rumah dapat mengurangi jumlah alergen yang masuk ke dalam rumah melalui pakaian.

3. Kenakan sunglasses. Kacamata hitam dengan kualitas lensa yang baik akan menambahkan lapisan pelindung di antara serbuk spora di udara dan mata, atau bulu mata Anda.

4. Hindari sabun batangan. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Trends in Immunology, menggunakan sabun batangan dapat mengurangi lapisan pelindung pada kulit yang sebenarnya melindungi Anda dari alergi yang sifatnya musiman. Karena itu, sebaiknya Anda memakai sabun cair saja.         
TipsOke.com-5 Nop 2009
 Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Flek atau bintik hitam pada wajah sering membuat orang jadi kurang percaya diri, berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan bintik hitam yang membandel di sekitar wajah Anda.
    Ambil sehelai serbet kertas atau tisu yang tidak mudah sobek, tuangkan putih telur ke dalam mangkuk. Celupkan tisu ke dalam mangkuk berisikan putih telur. Tempelkan tisu pada bintik hitam secara merata, tunggu hingga mengering. Setelah mengering basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk lembut. Lakukan setiap 2 kali seminggu.
    Campurkan beras yang sudah ditumbuk dengan bubuk kayu manis, lalu goreng tanpa menggunakan minyak sampai warnanya berubah menjadi kekuningan. Diamkan hingga dingin. Gosokkan pada wajah secara perlahan, fokuskan pada daerah berbintik hitam secara merata. Lakukanlah 2 kali seminggu.
    Ambil sehelai daun nangka yang agak tua, lumatkan dengan  sedikit air. Sapukan pada wajah yang telah dibersihkan, setelah megering bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan setiap 2 minggu sekali.

Comments :

0 komentar to “Info Sehat”

Posting Komentar

Majalah Islam Tsaqofah

 

Copyright © 2009 by Majalah Islam Tsaqofah